Senin, 16 Juli 2012

Dialog Cinta Akhwat HTI (Hizbut Tahrir Indonesia)



Sekedar parody pemikiran..!

ikhwan : “ukhti, aku mencintaimu”
akhwat HTI : “maaf, aku gak bisa terima”
ikhwan : “kenapa?”
akhwat HTI : “maaf, abang menyatakan cintanya baru sendirian. Jadi cinta abang masih ‘ahad'
ikhwan : “bukankah ukhti tahu saya orang yang jujur?”
akhwat HTI : “ya, saya tahu abang orang yang jujur”
ikhwan : “kalau saya bilang di dompet saya ada duit 50 ribu ukhti percaya ?”
akhwat HTI : “iya percaya”
ikhwan : “terus kenapa kalau saya nyatakan cinta ukhti tidak percaya?”
akhwat HTI : “karena cinta perkara ghaib. Saya gak terima kabar dari satu orang”
ikhwan : “terus apa yang harus saya lakukan agar ukhti percaya dengan cinta saya?”
akhwat HTI : “kabarkan ke seluruh dunia agar cinta abang jadi cinta yang ‘mutawatir’ !”
ikhwan : “lalu ukhti kenapa percaya kalau aku bilang di dompet ada duit sekian?”
akhwat HTI : “kalau masalah duit itu perkara yang masuk akal, jadi saya bisa terima. Tapi kalau cinta itu perkara ghaib, tidak bisa diterima dari satu orang”
ikhwan : “tapi saya bukan orang gila ukhti. Masa cinta yang suci ini harus disebar di masyarakat ?”
akhwat HTI : “ya biar jadi mutawatir bang. Jadi aku percaya cinta abang kalau udah mutawatir”

Akhirnya, si ikhwan bercerita kesana kemari bahwa ia mencintai si akhwat itu. Sampai orang-orang mengatakan bahwa si ikhwan itu orang gila. Kemudian akhwat itu mendatangi ikhwan tersebut dan berkata : “aku percaya cinta abang”

tetapi ada orang menyela : “ukhti, orang itu sudah gila”
akhwat HTI : “tidak apa-apa, karena dia mengabarkan kepada orang banyak. Jadi sanadnya banyak walaupun semuanya ‘dhaif’ bisa jadi ‘hasan’
orang itu berucap lagi : “apakah ukhti mau menerima dia sedangkan dia gila ? dan aku bersaksi sebagai seorang dokter jiwa mengetahui dia gila”
akhwat HTI : “maaf, bapak baru satu orang (ahad), jadi ucapan bapak saya tolak walaupun bapak seorang saksi yang ahli tetap saya tolak saya ambil perkataan orang banyak walaupun
lemah kedudukannya.”

Begitulah akhir pilihan hidupnya. Karena dia tidak mempercayai kabar dari satu orang, walau dari orang yang semestinya dia sendiri harus mempercayainya…!
Bottom of Form

Tidak ada komentar:

Posting Komentar